Informasi Terlengkap tentang Wisata Kuliner

Satu Kilo Ikan Tai Jepang Dibanderol Seharga Rp2 Juta

Satu Kilo Ikan Tai Jepang Dibanderol Seharga Rp2 Juta

Satu Kilo Ikan Tai Jepang Dibanderol Seharga Rp2 JutaIkan Tai mungkin adalah jenis ikan yang jarang Anda dengar dan ketahui sebelumnya, benar? Tim LapakKuliner.com berkesempatan mencicipi jenis ikan yang satu ini di Kediaman Kedutaan Besar Jepang, Jakarta.

Ikan Tai bukan hanya sangat dihormati, namun juga dianggap sebagai lambang kebahagiaan, karena tubuh memiliki dua warna, yaitu merah dan putih, sama halnya dengan bendera Indonesia dan Jepang. Melalui acara Japanese Cuisine Seafood of Japan, pihak kedutaan besar Jepang menghadirkan Masafumi Ishii Duta Besar Jepang dan Hori Ikuo Chef Kedutaan Besar Jepang.

Menurut Masafumi Ishii, masyarakat Jepang percaya bahwa warna merah dan putih adalah lambang dari kebahagiaan, sehingga ikan Tai biasanya hanya dihadirkan untuk acara-acara penting, seperti pernikahan dan kelahiran. Sedangkan menurut Hori Ikuo, terdapat dua waktu terbaik untuk menikmati ikan Tai, yaitu musim semi dan gugur. Kuliner Indonesia

Satu Kilo Ikan Tai Jepang Dibanderol Seharga Rp2 Juta

Ikan Tai yang ditangkap pada musim semi dinamakan Sakura Tai, sedangkan ikan Tai yang ditangkap pada musim gugur dinamakan Miji Tai. Sakura Tai dianggap sebagai yang terlezat, karena lebih segar dan lezat, terpengaruh oleh cuaca musim semi yang hangat.

Satu Kilo Ikan Tai Jepang Dibanderol Seharga Rp2 Juta – Tidak seperti olahan masakan dari hewan lainnya, Hori Ikuo menegaskan bahwa seluruh bagian tubuh ikan Tai akan digunakan, mulai dari kepala hingga ekor. Anda juga bisa menikmati ikan Tai langsung dari Laut Jepang, maupun dari penangkaran mulai dari harga Rp 500.000 hingga Rp 2 juta per satu kilogramnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *